Syukuran HUT Hidup Membiara

Setelah beberapa bulan vakum akibat pandemi, pada Kamis kemarin (30/09/21) Gardianat Asisi Jakarta kembali berkumpul dalam acara persaudaraan. Kali ini, temu para saudara ini dilaksanakan dalam rangka perayaan syukur atas ulang tahun hidup membiara beberapa anggota Gardianat. Anggota Gardianat yang merayakan ulang tahun hidup membiara ialah Sdr. Marcel Onggol OFM yang merayakan 50 tahun hidup membiara, Sdr. Robby Wowor yang merayakan 40 tahun hidup membiara, serta Sdr. Adrianus Nahal OFM yang merayakan 25 tahun hidup membiara. Akan tetapi dalam kesempatan ini Sdr. Adri berhalangan hadir.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan misa syukur bertempat di Gereja Hati Kudus Kramat, Jakarta. Misa dimulai pkl. 16.00 wib, dan dihadiri oleh anggota Gardianat yang tersebar dalam Komunitas Provinsialat, Komunitas Fransiskus, dan Komunitas Kwitang.

Sdr. Marcel (duduk) dan Sdr. Robby saat upacara penerimaan sesaat setelah perayaan ekaristi.

Perayaan ekaristi dipimpin oleh Gardian Gardianat Asisi, Sdr. Bastian Gaguk OFM, dan didampingi oleh Minister Provinsi, Sdr. Mike Peruhe OFM, serta Sdr. Robby Wowor OFM. Dalam homilinya, Sdr. Robby membagikan secuil perjalanan panggilannya sebagai seorang Fransiskan, serta ungkapan syukurnya atas penerimaan dan dukungan dari persaudaraan Fransiskan atas peziarahan panggilannya. Setelah homili, kedua saudara pestawan berkesempatan memperbarui janji setianya di hadapan Minister Provinsi.

Pada akhir perayaan ekaristi, dalam sambutannya, Minister Provinsi melambungkan rasa syukur atas kehadiran ketiga saudara tersebut dalam persaudaraan Fransiskan. Rasa syukur itu lahir pertama-tama bukan karena prestasi ketiga saudara tersebut, melainkan karena melalui kehadiran ketiga saudara ini persaudaraan Fransiskan boleh merasakan kehadiran kasih Tuhan. Juga beliau berterimakasih atas kesediaan ketiga saudara yang dengan taat dan setia terlibat dalam karya-karya yang dipercayakan persaudaraan.

Seusai perayaan ekaristi kedua pestawan diarak dan diterima dalam sebuah acara penerimaan yang sederhana. Acara syukuran ini kemudian ditutup dengan santap malam bersama di Komunitas St. Fransiskus Kramat.

 

Sdr. Ambrosius Haward, OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *