“Berjaga-jagalah dan Berdoalah”

Kaul kekal 8 agustus 2009Di Kapel St. Klara, Pacet, Jawa Barat, empat Saudara Fransiskan (OFM) mengikrarkan Profesi Kekal pada Selasa, 11/8 2009.

Keempat saudara ini adalah Sdr. Bartolomeus Didit Tri Haryadi OFM, Sdr. Agustinus Agus Dewantoro OFM, Sdr. Nasarius Trimuryanto OFM, dan Sdr. Titus Angga Restuaji OFM. Tema yang diambil oleh keempat pestawan ini adalah “Berjaga-jagalah dan Berdoalah” (Mat 26:41). Tema ini merupakan kesimpulan dari retret persiapan prasetia kekal yang mereka jalani selama 30 hari.

Perayaan Ekaristi pengikraran Profesi Kekal yang bertepatan dengan Pesta St. Klara ini dipimpin oleh Sdr. Adrianus Sunarko OFM (Minister Provinsi) didampingi oleh Sdr. Daniel Klau Nahak OFM dan Sdr. Dedie Kurniadi OFM. Dalam Kotbahnya, Minister Provinsi menekankan tentang pentingnya keseimbangan antara hidup doa dan pelayanan dalam bekerja di kebun anggur Tuhan.

Nuansa ekologis yang unik terasa kental dalam dekorasi di dalam Kapel. Sebagai tempat duduk bagi pestawan digunakan potongan kayu. Tikar dan bantal yang digunakan para pestawan ketika litani para kudus pun disulam dengan plastik bekas bungkus mie instant. “Memang, dekorasi perayaan ini bertemakan Daur Ulang”, demikian pernyataan Sr. Laurensia OSC, penanggung-jawab liturgi di Biara St. Klara.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Selain dihibur oleh keempat pestawan dan oleh saudara-saudara dari beberapa komunitas, para tamu undangan juga disuguhi santapan siang nan lezat lagi sehat ala Biara St. Klara.

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *