Catatan Hari Keenam Kapitel Provinsi, 27 September 2010

Dua hari lagi, kapitel akan berakhir. Karena itu, pada hari ini (Senin, 27/09) topik-topik pembicaran mulai mengarah pada perumusan kesimpulan akhir hasil kapitel. Tim perumus yakni Sdr. Martin Harun, Sdr. Eddy Kristiyanto dan Sdr. Peter C Aman, bekerja makin intensif.

Setelah misa pagi yang dipimpin Sdr. Ferry Suharto, pertemuan sesi pertama langsung masuk pada tanggapan terhadap hasil diskusi kelompok tentang karya di bidang paroki dan panti asuhan. Hasil diskusi karya parokial dipresentasikan Sdr. Agung Suryanto, yang difasilitasi oleh Sdr. Robby Wowor. Sedangkan karya panti asuhan dipresentasikan oleh Sdr. Stanislaus Sukartanto dengan fasilitator Sdr. Ignas Wagut.

Seperti biasa diskusi berlangsung alot. Tapi sesekali muncul komentar-komentar lepas dari peserta kapitel yang membuat suasana menjadi cair. Nuansa persaudaraan sangat terasa, meski kadang-kadang terjadi perbedaan pendapat antarpeserta.

Sore hari, pukul 16.00, pertemuan lagi-lagi diisi dengan diskusi. Pukul 18.00, semua peserta istirahat sejenak dan berkumpul di kapel untuk ibadat sore bersama. Selesai makan malam, diskusi berlanjut. Kali ini tim steering comitee, mengarahkan peserta untuk melihat kembali pokok-pokok penting yang hendak dirumuskan sebagai hasil kapitel. Ada empat hal yang diangkat sebagai bahan diskursus malam ini, antara lain; rencana pembentukan panitia spiritualitas, kemungkinan-kemungkin untuk karya baru termasuk dalam rangka menjawab kebutuhan mission ad gentes, pedomaan formatio untuk saudara-saudara muda, pembentukan tim yang menangani aset-aset provinsi serta mencari kemungkinan-kemungkinan baru untuk mendapat dana tetap bagi kehidupan provinsi. Sdr. Mateus Batubara yang dibantu Sdr. Oki Dwihatmanto, mengatur jalannya diskusi.

Beberapa keputusan penting kemudian berhasil dirumuskan. Tim steering comitee akan membahas lagi untuk kemudian dirumuskan sebagai hasil akhir kapitel. Diskusi ditutup dengan ibadat malam bersama yang disiapkan oleh tim liturgi, yakni Sdr. Ferry Suharto, Sdr. Aloysius Triyono dan Sdr. Stefan.

Di kantor sekretariat, saudara-saudara yang membantu kelancaran kapitel provinsi antara lain Sdr. Febrian, Sdr Jordan, Sdr. Ryan dan Sdr. Ruben mengadakan rapat singkat dengan Sdr. Oki untuk mempersiapkan acara pemilihan minister provinsi, vikaris dan anggota definitor yang dijadwalkan besok Selasa, 28 September 2010.***(rdgr)

misa-pagi-yang-dipimpin-sdr-fery-suharto

Misa pagi yang dipimpin Sdr. Fery Suharto

sdr-agung-suryanto-mempresentasikan-hasil-diskusi-kelompok-karya-bidang-parokiSdr. Agung Suryanto mempresentasikan hasil diskusi kelompok karya bidang paroki.

sdr-mateus-batubara-dan-sdr-oki-dwihatmano-yang-memimpin-sesi-diskusi-sedang-menyimak-pendapat-seorang-saudaraSdr. Mateus & Sdr. Oki memimpin sesi diskusi sedang menyimak pendapat seorang saudara.

sdr-stanislaus-sukartanto-menyajikan-hasil-diskusi-kelompok-karya-bidang-panti-asuhanSdr. Stanislaus Sukartanto menyajikan hasil diskusi kelompok karya bidang panti asuhan.

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *