Donasi

Donasi Anda untuk Membantu Proyek-Proyek Fransiskan Di Bidang Misi Penginjilan dan Pendidikan

ASA UNTUK ANAK-ANAK MERATUS

Masyarakat Dayak Meratus hidup turun temurun bersahabat dengan alam di Pegunungan Meratus, Kalimantan Selatan. Populasi saat ini tercatat sekitar 50 ribu warga. Menuju kesana, kita harus menembus belantara hutan, berkendara di lintasan terjal, berjalan kaki mendaki di tanah becek selama dua hari. Beberapa sekolah dasar didirikan sejak 2014 di tanah milik warga adat yang mulais sadar pentingnya pendidikan. Sarana kelas sederhana dan terbatas. Murid-murid SD bertelanjang kaki pergi subuh pulang sore, dan jumlah guru masih minim kendati beberapa LSM sudah mengirim relawannya.

Bersama masyarakat adat, para Saudara Dina Fransiskan (Ordo Fratrum Minorum – yang telah teruji merintis karya sosial pendidikan-pemberdayaan masyarakat-alam di pelosok Nusantara) kini sedang bergumul membuka misi pendidikan di tengah masyarakat adat, pendidikan anak yang layak dan masa depan penuh asa keluarga mereka. Tujuan ini akan dibumikan dalam wajah program pendidikan formal dan khusus keterampilan informal, beserta fasilitasnya yang memadai.

Karya ini sangat membutuhkan hati Anda: kerja sama erat dan dana jangka panjang. Donasi Anda akan melintasi batas lautan, pegunungan, belantara hutan, dan kemudian membumi-berakar di bumi Dayak Meratus.

MARI MENJADI JEMBATAN BAGI MASA DEPAN MEREKA

 

Anda dapat menyalurkan donasi ke rekening kami di :

Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Matraman
Nomor Rekening 3423183183
Atas Nama Ordo Saudara-Saudara Dina

Mohon konfirmasikan melalui form di bawah ini setelah melakukan donasi :

Konfirmasi Donasi

 

TERIMA KASIH, TUHAN MEMBERKATI ANDA