Forkasi 2-5 Januari 2011, Depok – NosTraDe, We Are Coming Home …

DEPOK, JAWA BARAT (Minggu 2/01). Hari ini semua saudara muda fransiskan dari Jakarta dan Yogyakarta berkumpul di Novisiat OFM Transitus Depok (NosTraDe). Selama empat hari mereka akan mengadakan kegiatan rekoleksi, diskusi dan olahraga bersama saudara-saudara novis.

“Nostrade, we are coming home! Saya kembali lagi ke Novisiat”, ujar seorang saudara saat memasuki gerbang Novisiat. Di sana masih bisa terbaca tulisan “Habere Spiritum Domini”. Inilah salah satu saksi penting dalam perjalanan panggilan mereka.

Sekitar pukul 17.00 semua sudah berkumpul. Keakraban sangat terasa. Tahun ini semua saudara muda Yogya ikut ambil bagian, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana mereka hanya mengutus dua atau tiga saudara. Acara pembuka diawali dengan ibadat sore bersama. Saudara-saudara dari Komunitas Padua, Jakarta menjadi penanggung jawab acara ini. Renungan singkat dibawakan oleh Sdr.Iwan Jemadi. Setelah santap malam bersama pukul 19.00 acara berlanjut. Sesuai agenda, ada rekoleksi bersama yang dipimpin Sdr. Ferry Suharto pada pukul 20.00 sampai 22.00. Jadwal istirahat malam diatur masing-masing. Sampai pukul 23.00 tampaknya masih banyak yang mengisi waktu dengan sharing. Maklum, momen perjumpaan ini menjadi saat yang tepat untuk berbagi cerita. (Sdr. Ryan Dagur)

*Forkasi : Forum Komunikasi Saudara-saudara Muda OFM

Beberapa saudara sedang sharing dalam kelompok

Beberapa saudara sedang sharing dalam kelompok

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *