Gerak Jalan Sehat 50 th Paroki St. Paulus Depok

jalan-sehat-paulus-depok-1“Santo Paulus……doakanlah kami…..” Seruan ini mengawali acara gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh Paroki St. Paulus Depok. Ada sekitar 380-an orang, baik tua maupun muda yang sudah berkumpul di halaman gereja sejak pagi (30/1). Seluruh lingkungan mengirimkan peserta walaupun ada 2 lingkungan yang hanya diwakili masing-masing dua peserta..

Gerak jalan sehat ini merupakan pembukaan dari rangkaian Porseni dalam rangka Perayaan 50 tahun Paroki St. Paulus Depok. Rute yang ditempuh adalah Jl. Pemuda, Jl. Tole Iskandar, masuk ke perumahan Adhi Karya dan Villa Novo, tembus di belakang RS. Hermina, makam LCC, Jl. kamboja dan akhirnya kembali ke Jl. Melati (Gereja). Selama dalam perjalanan, ada tiga pos yang harus dilalui oleh para peserta untuk pengecekan sekaligus untuk unjuk Yel-yel.

Setelah itu, semua peserta dikumpulkan di lapangan parkir untuk pengundian doorprize. Ada doorprize khusus untuk peserta tertua (dimenangkan oleh seorang bapak berumur 76 tahun) dan 3 peserta termuda (ada anak usia 3 dan 4 th yang ikut gerak jalan dari start sampai finish tanpa digendong orang tuanya). Selain itu, masih ada doorprize seperti mug, payung, setrika, dispenser dan 2 HP yang diundi untuk para peserta. Sambil pengundian doorprize, para peserta gerak jalan sehat ini diajak untuk bergembira bersama dengan menari Poco-poco, dangdutan dan lain-lain. Salah seorang umat dari Paroki yang ditangani para Fransiskan ini berkomentar, ”pokoknya seru deh.. Saya pribadi merasa senang melihat partisipasi umat dari anak-anak sampai orang tua”.
jalan-sehat-paulus-depok-2
jalan-sehat-paulus-depok-3

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *