Kaul Pertama Novis OFM 2008 – 2009

kaul pertama novis ofm

Cuaca cerah, Saudara sang Surya mulai meredakan pendaran panasnya. Terlihat wajah-wajah ceria saling jumpa dan bertegur sapa. Tak lama, mereka mengisi bangku-bangku gereja St. Paulus Depok dan kemudian tenggelam dalam doa, bersatu dalam kegembiraan dan ungkapan syukur bersama Persaudaraan OFM Provinsi Indonesia.

Sore ini, 13 saudara novis OFM Provinsi Indonesia mengikrarkan Kaul Pertama di Gereja St. Paulus Depok (Rabu, 15 Juli 2009). Di tangan Minister Provinsi, mereka berprasetya untuk hidup dalam ketaatan, tanpa milik dan dalam kemurnian. Di hadapan umat yang menghadiri upacara ini, mereka juga berprasetya untuk dengan setia menepati Cara Hidup dan Anggaran Dasar Saudara-Saudara Dina.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Sdr. Adrianus Sunarko OFM sebagai Minister Provinsi didampingi oleh Sdr. Markus Gunadi OFM sebagai Gardian Rumah Biara Depok dan Sdr. Bonefasius Budiman OFM sebagai Co-Magister. Dalam homilinya, Minister Provinsi mengingatkan kepada ketiga belas saudara tersebut supaya kemana pun diutus, hendaknya mereka selalu berusaha untuk memperhatikan hidup doa, hidup berkomunitas dan berjumpa, memberi perhatian kepada orang miskin.

Selain pengikraran kaul pertama, di hari yang sama (pukul 09.00 WIB) diadakan upacara penerimaan Jubah Pertobatan untuk saudara-saudara yang akan mulai menjalani masa novisiat. Ada 16 orang muda yang menerima Jubah Pertobatan Fransiskan. Mereka berasal dari berbagai tempat seperti Lampung, Cianjur, Timor Leste, Manggarai, dll. Mereka ini adalah para saudara yang baru saja selesai menjalani masa Postulat entah di Jogja, di Pagal – Manggarai (Flores) atau pun di Timor Leste. (oq-2)

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *