Kunjungan Koordinator JPIC OFM

“The Friars are to live in this world as promoters of justice and as messengers and agents of peace, overcoming evil and doing good”. Hal ini ditekankan kembali oleh Sdr. Joseph Rozansky OFM di hadapan para Saudara OFM yang tinggal di Gardianat Jakarta pada Rabu (10/02).

Sdr. Joseph adalah Fransiskan anggota Provinsi “Holy Name” USA. Sekarang ia bertugas sebagai koordinator JPIC (Justice, Peace and Integrity of Creation) di Kuria Generalat OFM, Roma. Dalam rangka menghadiri pertemuan JPIC Ordo yang diadakan di Seoul, Korea Selatan, ia singgah di Indonesia. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk melihat secara langsung salah satu karya JPIC persaudaraan yaitu Ekopastoral di Manggarai, Flores.

Selama transit di Jakarta, ia juga diberi kesempatan untuk menganimasi para saudara. Ia menekankan pentingnya JPIC sebagai bagian hidup yang integral bagi para Fransiskan. JPIC bukanlah sekedar lembaga social. JPIC adalah pengejawantahan nilai-nilai Injili yang harus mendarah-daging dalam diri seorang Fransiskan. (oq-2)

JPIC OFM

JPIC OFM

JPIC OFM

JPIC OFM

JPIC OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *