Mati Gaya di Depan Kamera

[tab name=”Mati Gaya di Depan Kamera”]

Kamis (18/12/2014), sepuluh saudara fransiskan terlihat sibuk berbenah-benah menjelang penampilan di depan kamera. Jam yang menggantung di dinding ruang kamar makan Biara Duns Scotus Kampung Ambon sudah menunjuk pukul 15.00 WIB. Kesepuluh saudara fransiskan itu terlihat keluar masuk kamar di lantai dua, tiga dan empat untuk mempercantik penampilan dan kerapian berpakaiannya. Tidak terasa waktu sudah menunjuk pukul 16.00 WIB.

Akhirnya kesepuluh saudara franskiskan itu turun satu persatu menuju lantai satu. Penampilan yang rapi dan wajah yang ceria terpancar dari kesepuluh saudara fransiskan. Ibu Yayik bersama dua kru kamera siap menanti para saudara di depan Biara Duns Scotus. Hari ini para saudara mau melanjutkan proyek pembuatan VCD bagian pengambilan gambar. Proses perekaman vocal sudah selesai pada 5 dan 8 Desember 2014 yang lalu. Proses pengambilan gambar berjalan agak alot dan diwarnai dengan diskusi ringan.

“Gaya mana yang paling cocok untuk lagu syukur?” tanya salah seorang saudara. Ada saudara spontan menyahut dan menyebut nama Sdr. Fery Latus untuk menjadi koreografer. Akhirnya Sdr. Fery pun dipanggil. Mereka terlihat asyik berdiskusi tentang gaya apa yang paling cocok untuk setiap lagu yang akan mereka nyayikan. Pengambilan gambar untuk lagu pertama yang berjudul Terimakasih Tuhan pun bisa dimulai sekitar pukul 16.30 WIB.

Para saudara terlihat kaku dan seakan mati gaya saat kru kamera mulai berkosentrasi untuk mengambil gambar. Raut kening yang biasa berpikir dan berdiskusi tentang para filsuf seakan dipaksa tersenyum dan rileks seperti para reporter televisi. Rupanya bergaya di depan kamera bukanlah hal mudah bagi para fisuf muda sehingga pengambilan gambar selau diulang sampai lebih dari tiga kali. Pengambilan gambar untuk satu lagu di biara duns scotus berjalan agak lama hingga pukul 17.30 WIB. Pengambilan gambar berikutnya di biara padua dan di depan STF Driyarkara. Pengambilan gambar yang terakhir di Kapel Biara Fransiskus.

Kontributor : Sdr. Mateus Batubara OFM

[/tab][tab name=”Foto-foto”]

V__E7F9

V__B7D3(1)

V__9A13

IMG00718-20141218-1935

IMG00717-20141218-1934

IMG00715-20141218-1605

[/tab][end_tabset]

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *