Merayakan HUT ke-76 RI, Para Saudara di Komunitas OFM-Kwitang Gelar Bakti Sosial

Pada Selasa, 17 Agustus 2021, rumah filial independen Kwitang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial bersama warga RT 06/RW 01 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertemakan “Memaknai Kemerdekaan dengan Peduli terhadap Sesama di Masa Pandemi.” Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bakti sosial kali ini secara khusus diperuntukkan bagi para yatim piatu, janda, dan lansia. Paket sembako yang disediakan sekitar  40 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula.

 Acara bakti sosial ini dimuali tepat pukul 09.00 WIB, diawali seremoni singkat yang dipandu oleh Sdr. Alan Vanry OFM. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seremoni ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan warga. Dalam suasana terbatas ini, peserta baksos menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud hormat dan bakti pada NKRI yang berulang tahun ke-76.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Sdr. Mikhael Peruhe OFM, Minister Provinsi OFM Indonesia. Dalam sambutannya, Sdr. Mike OFM, sapaannya, mengatakan bahwa dalam memaknai kemerdekaan hari ini, kita harus peduli terhadap sesama. Bentuk kepedulian kita adalah dengan saling memberi dan saling membagi. Dalam kesempatan itu pula, selain memperkenalkan keberadaan saudara-saudara OFM di rumah Kwitang, Sdr. Mike juga menyampaikan beberapa hal, yakni pertama, ucapan terima kasih kepada ketua RW 01 dan RT 06 karena sudah menerima keenam saudara (sdr. Tauchen, Sdr. Edwin, Sdr. Alan, Sdr, Vian, Sdr. Simon, Sdr. Arsi) untuk menjadi bagian dari warga RT 06/01. Kedua, keberadaan saudara-saudara yang tinggal di rumah Kwitang terbuka untuk semua warga. Oleh karena itu, Sdr. Provinsial mengharapkan agar para saudara di komunitas Kwitang ini perlu dilibatkan dalam kegiatan lingkungan. Ketiga,  Pater Mike membutuhkan dukungan warga agar berjalan bersama para saudara  yang tinggal di rumah Kwitang.

Di akhir sambutannya, Sdr. Mike memberikan sembako kepada warga yang hadir sebagai simbolisasi kegiatan baksos ini. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Sdr. Alan Vanry OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *