Misi di Istambul

Selama kurang lebih 5 hari, OFM Provinsi Indonesia kedatangan tamu dari Istambul, Sdr. Ruben Tierrablanca OFM. Saudara yang aslinya dari Meksiko ini sebenarnya akan ke Philipina untuk menghadiri pertemuan “Dialog antar Agama”.
Sdr. Ruben singgah di Indonesia dalam rangka memperkenalkan Persaudaraan Fransiskan Internasional di Istambul. Persaudaraan ini dibuka pada 8 September 2003, dan ditetapkan secara resmi oleh José Rodríguez Carballo, Minister General Saudara-Saudara Dina pada Februari 2004. Ada 4 saudara Fransiskan yang tinggal di persaudaraan Santa Maria Draperis. Tujuan persaudaraan ini adalah untuk menjadi penghubung kerjasama dan dialog dengan agama-agama lain yang ada di Turki, khususnya Islam dan Yudaisme, dan tentu saja juga dengan Gereja-Gereja kristiani lain khususnya Patriarkh Orthodoks Yunani dan Komuntas Orthodoks Armenia. Kekristenan di Republik Turki adalah kelompok minoritas.
Untuk memperkenalkan karya Ordo di Turki ini, diadakan pertemuan dengan saudara muda. Pertemuan ini diadakan pada Kamis 17 Februari 2011. Dalam kesempatan ini, Saudara yang pernah menjabat sebagai wakil Sekretaris Pendidikan Ordo ini menjelaskan tentang situasi dan karya di Istambul. Ia juga menekankan harapan besar Ordo akan saudara-saudara muda di Provinsi Indonesia untuk melanjutkan karya di Istambul, Turki.
Malam harinya, Sdr. Ruben juga bertemu dengan Dewan Pelayan Provinsi untuk menyampaikan lebih detail proposal karya di Istambul. Sdr. Ruben meninggalkan Indonesia pada Minggu (20/2) siang hari. (oq-2)

Sdr. Ruben Tierrablanca OFMSdr. Ruben Tierrablanca OFM

Antusiasme Saudara MudaAntusiasme Saudara Muda

Sharing bersama Dewan Pelayan ProvinsiSharing bersama Dewan Pelayan Provinsi

Presentasi Sdr. Ruben OFMPresentasi Sdr. Ruben OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *