Pelantikan Lektor-Akolit

Bertempat di Kapela Komunitas St. Fransiskus Asisi, Kramat (Kamis, 8/7/21), sdr. Aldi Emar, OFM dan Sdr. Stefan Nampung, OFM dilantik menjadi lektor dan akolit dalam perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Vikaris Provinsi, sdr. Daniel K. Nahak, OFM.

Dalam pengantar homilinya, Sdr. Daniel mengingatkan hakekat persaudaraan kita yang senantiasa berziarah dari satu tempat ke tempat lain untuk mewartakan Injil. Sdr. Daniel menambahkan: “untuk dapat menginjili pertama-tama para penginjil harus diinjili dengan Sabda Allah, sebagaimana para nabi yang pertama-tama mendengarkan firman Allah dan kemudian mewartakannya. Hal serupa juga diharapkan dari kedua saudara yang akan diutus menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral. Kedua saudara ini juga sudah dibentuk dalam formasi selama beberapa tahun sebagai Fransiskan, dan kini para saudara juga harus siap diutus. Para saudara diharapkan mewartakan sabda Allah dengan penuh sukacita.”

Selanjutnya kedua sdr ini akan menjalani tugas perutusan di Keuskupan Tanjung Karang. Sdr. Stefan akan diutus ke Paroki Keluarga Kudus Baradatu, sedangkan sdr. Aldi di Paroki St. Theodorus Liwa.

 

Sdr. Ambrosius Haward, OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *