Pelantikan Lektor-Akolit Juni 2012

[Index Berita]

Rabu (27/06/2012) lima saudara muda fransiskan yang akan menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral (TOP) dilantik menjadi lektor – akolit. Kelima saudara itu adalah: Sdr. Ruben Basenti Moruk OFM, Sdr. Charles Lelu Umbu Sogar Ame Talu OFM, Sdr. Dionisius Anggo Man OFM, Sdr. Desideramus Ansbi Baum OFM, dan Sdr. Silvester Pinto Monteiro OFM. Upacara pelantikan yang dirangkai dalam perayaan ekaristi itu dimulai tepat pukul 18.00 WIB bertempat di Kapel Biara St. Fransiskus, Jakarta. Perayaan itu dipimpin oleh Pelayan Persaudaraan, Sdr. Adrianus Sunarko OFM dengan didampingi oleh Sdr. Vincentius Darmin Mbula OFM dan Sdr. Mateus Batubara OFM. Selain kelima saduara yang dilantik menjadi lektor-akolit turut hadir juga Sdr. Yohanes Kornelius Sharon, OFM yang akan membaharui kaul untuk masa 1 tahun. Ia akan menjalani masa tahun orientasi karya (TOK).

Pelayan Persaudaraan dalam homilinya menegaskan sekali lagi bahwa “anugerah terbesar dari Tuhan adalah Panggilan.” Ia mengharapkan agar para saudara yang akan menjalankan tugas perutusan sebagai Toper/ Toker untuk tetap menjaga dan memelihara anugerah tersebut dengan tetap mencintai semangat hidup doa dalam berbagai bentuk hidup yang tentu jauh berbeda dengan irama hidup harian di komunitas pendidikan. Sebagai bentuk perutusan, Pelayan Persaudaraan memberikan Kitab Suci kepada masing-masing lektor-akolit dengan menyampaikan kata-kata, “Terimalah Kitab Suci ini. Renungkanlah Sabda Tuhan yang ada di dalamnya, dan wartakanlah kepada umat Allah.”

Upacara pelantikan ditutup dengan pembagian SK kepada masing-masing TOP-er/TOK-er. Sdr. Ruben Basenti Moruk, OFM diutus untuk menjalani masa TOP di Seminari Menengah St. Yohanes Berkhmans, Mataloko, Ngada (NTT). Ini merupakan awal kehadiran Fransiskan OFM di Seminari Keuskupan Agung Ende. Sdr. Charles, OFM diutus untuk menjalani masa TOP di Seminari Menengah Stella Maris, Bogor. Sdr. Desideramus Ansbi Baum, OFM diutus untuk menjalani masa TOP di Seminari Menengah Pius XII, Kisol, Ruteng (NTT). Sdr. Silvester Pinto Monteiro, OFM diutus untuk menjalani masa TOP di Pusat Ekopastoral Fransiskan, Pagal, Ruteng (NTT). Sdr. Dionisius Anggo Man, OFM diutus untuk menjalani masa TOP di Postulat OFM Pagal, Ruteng (NTT). Dan Sdr. Yohanes Kornelius Sharon, OFM diutus untuk menjalani masa TOK di Karya Persekolahan Yayasan Fransiskus Tentang, Ruteng (NTT).

Kontributor: Sdr. Mateus Batubara OFM

pelantikan-lektor-jun-2012-1

pelantikan-lektor-jun-2012-1

pelantikan-lektor-jun-2012-1

pelantikan-lektor-jun-2012-1

pelantikan-lektor-jun-2012-1

pelantikan-lektor-jun-2012-1

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *