Pelantikan Lektor-Akolit

IMG_6319

Kamis (18/06/2015), lima saudara muda fransiskan yang baru saja menyelesaikan proses studi S1 terlihat muncul di Komunitas Provinsialat OFM. Mereka menembus embun pagi Jakarta dengan ayunan sepeda dan tiba di Provinsialat sekitar pukul 05:45 WIB. Dua saudara yaitu Sdr. Faris dan Sdr. Marsel terlihat asyik menulis rumusan pembaharuan kaul di ruang SEKAFI yang berada persis di depan Kapel Provinsialat.

IMG_6331

Sekitar pukul 06:30 WIB kelima saudara sudah berada di dalam Kapel bersama dengan anggota Komunitas Provinsialat yang baru saja menyelesaikan Ibadat Pagi. Pelayan Provinsi OFM Indonesia, Sdr. Adrianus Sunarko OFM terlihat berdiri di depan Altar dengan Kasula berwarna hijau didampingi Sekretaris Dewan Pendidikan, Sdr. Frumensius Gions OFM dan Sekretaris Provinsi, Sdr. Mateus Batubara OFM. Pagi itu, Pelayan Provinsi memimpin perayaan ekaristi dalam rangka pelantikan lektor-akolit lima saudara itu.

IMG_6335

Pelantikan itu sebagai tanda bahwa kelima saudara itu memulai satu tahapan baru dalam proses panggilan mereka menjadi imam. Peristiwa itu menjadi tanda pengesahan secara resmi bahwa kelima saudara akan menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral (TOP). Selain pelantikan lektor-akolit juga ada upacara pembaharuan kaul bagi Sdr. Faris dan Sdr. Marsel. Kedua saudara itu membaharui kaulnya dalam persaudaraan untuk selama dua tahun.

IMG_6346

Kelima saudara itu menjalani masa Tahun Oientasi Pastoral (TOP) di tempat yang berbeda-beda. Sdr. Faris menjalani masa TOP di Pusat Ekopastoral Fransiskan di Pagal, Manggarai – NTT. Sdr. Erpin menjalani masa TOP di Postulat OFM di Pagal, Manggarai – NTT. Sdr. Ferry menjalani masa TOP di Seminari Menengah Labuan Bajo di Manggarai Barat – NTT. Sdr. Jery menjalani masa TOP di Fundasi Santo Antonius di Timor Leste. Sdr. Marselinus menjalani masa TOP di Seminari Menengah Mataloko di Ngada – NTT. Sesudah perayaan ekaristi kelima saudara ikut bergabung dengan anggota Komunitas Provinsialat dalam santap pagi bersama. Menu roti dan mie rebus menjadi santapan di pagi itu.

Kontributor : Sdr. Mateus Batubara OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *