Pertemuan Baseta

Setelah sempat terhenti akibat pandemi, akhirnya pada Senin (11/10/21) para Saudara Dina di seluruh Indonesia dan Timor Leste yang usia kaul kekalnya di bawah sepuluh tahun (Baseta) kembali mengadakan pertemuan rutin tahunan dengan Minister Provinsi, Sdr. Mikhael Peruhe OFM. Pada kesempatan ini, mengingat pandemi yang belum berakhir, pertemuan diadakan secara virtual. Dengan dipandu oleh moderator ongoing formation, Sdr. Tauchen Hotlan Girsang OFM, pertemuan yang berlangsung antara pkl. 09.00  – 12.00 wib tersebut berjalan dengan lancar.

Pada pertemuan ini, Minister Provinsial yang baru saja mengikuti Kapitel Ordo di Roma pertengahan Juli lalu membagikan pengalaman dan hasil Kapitel tersebut. Di antaranya, Kapitel mengajak para saudara untuk terus bersyukur, untuk mebarui visi sesuai dengan tema kapitel, yakni: ajakan untuk bertobat, untuk bermisi, dan untuk merangkul masa depan dengan penuh harapan. Selain itu hasil penting lainnya dari Kapitel ini adalah perhatian terhadap mereka yang rentan, formasi, misi, JPIC, dan struktur pemerintahan Ordo.

Setelah sesi presentasi dari Minister Provinsial berakhir, kepada pra peserta diberi kesempatan untuk sejenak beristirahat. Selanjutnya, setelah waktu istirahat, pertemuan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini beragam pertanyaan diajukan dan didiskusikan, di antaranya tentang formasi, pewartaan di era digital, dan tentang JPIC. Secara khusus pula, dalam sesi tanya jawab ini, Minister Provinsial berterimakasih kepada para saudara yang dengan gigih berjuang dalam usaha membela martabat masyarakat kecil yang menjadi korban keditaktoran pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Akhirnya pertemuan ini ditutup dengan kesimpulan yang dibuat oleh moderator ongoing formtion.

Sdr. Ambrosius Haward, OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *