Rumah Singgah Berbagi

[tab name=”Berita”]

JPIC OFM Indonesia, melalui pelayanan Kesehatan Rumas Singgah St. Antonius Padua, mengadakan pengobatan gratis untuk warga RT 03, RW 19 Kelurahan Depok, Kec. Pancoran Mas, Jawa Barat, Minggu 19/12. Kegiatan dengan tema “Rumah Singgah Berbagi” ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap sesama. “Sebab kesehatan adalah hak dasar setiap orang” ujar Johnny Dohut, Pelayan Rumah Singgah Periode 2012/2013.

Atas dasar itu, Rumah Singgah, dari keterbatasannya merasa terpanggil untuk berbagi. “Sebab tidak ada yang terlalu miskin sehingga tidak bisa berbagi, pun tidak ada yang terlalu kaya sehingga tidak membutuhkan yang lain. Kita terikat oleh penggilan yang sama untuk berbagi! ” lanjut Johnny.

Kegiatan berlangsung lancar dan terkendali. Proses pemerikasaan dan pengobatan dumulai pukul sembilan dan berakhir sesuai rencana, pukul 12.00. Dalam waktu tiga jam itu, Dokter Linda, Relawan Rumah Singgah, dibantu tiga mahasiswi Sint Carolus (Saudari Rinda, Echy, dan Lani), ibu Hani (pemerhati RS), Suster Mhey (pengurus harian RS) dan frater-frater, berhasil melayani 105 pasien. Antusiasme warga, yang dikoordinir dengan baik oleh Bapa Asmadi, Ketua RT setempat, turut membuat segalanya berjalan optimal.

Azan pukul 12.00 menjadi penanda selesai. Rombongan kembali ke Jakarta. Dalam perjalanan, Suster Mhey berkomentar, “Harap ini bukan yang pertama dan terakhir, Ter”. Antusiasme senada dilontarkan Ibu Hani. “ Saya selalu dukung, Ter!” katanya sambil manggut-manggut. Dokter Linda lantas menambahkan, “untuk selanjutnya mungkin kita perlu bekerja sama dengan Unilever. Itu bisa meringankan biaya. Karenanya perlu perencanaan matang dari jauh-jauh hari.”

Kontributor : Sdr. Johnny Dohut, OFM

[/tab][tab name=”Foto-foto”]

[/tab][end_tabset]

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *