Sdr. Massimo Fusarelli, Minister General OFM Terpilih

Sdr. Massimo Fusarelli, Minister General OFM terpilih (2021-2027).

Bertempat di Collegio San Lorenzo da Brindisi (Selasa, 13/7/21), Yang Mulia Kardinal João Braz de Aviz, Prefek Kongregasi untuk Tarekat Hidup Bakti dan Serikat Hidup Kerasulan, yang ditunjuk oleh Paus Fransiskus menjadi Kardinal Delegatus bagi Kapitel General OFM mengumumkan dengan penuh sukacita bahwa

Sdr. MASSIMO FUSARELLI, OFM

telah terpilih sebagai Minister General OFM periode 2021-2027.

 

Sdr. Massimo lahir di Roma, 30 Maret 1963. Ia masuk Novisiat Fransiskan pada 28 Juli 1982 dan mengikrarkan kaul pertama pada 30 Juli 1983. Kaul kekal sebagai seorang Saudara Dina diikrarkan pada 8 Januari 1989, dan pada 30 September 1989 ia ditahbiskan menjadi imam.

Setelah menyelesaikan studi teologi di Universitas Antonianum Roma, ia memperoleh gelar Licentiate pada bidang studi Patristik di Institut Augustinianum, Roma.

Sebelum dipilih menjadi Minister General, ia dipercaya mengemban berbagai macam tugas. di antaranya, ia pernah menjadi Definitor General, Animator Karya Pastoral dan Panggilan, Sekretaris General Pendidikan dan Studi (2003-2009), Visitator General untuk Provinsi Napoli, dan Visitator General dalam proses penggabungan provinsi-provinsi OFM di Italia Utara. Terakhir, pada 2 Juli 2020, ia dipilih menjadi Provinsial untuk Provinsi Bonaventura (Lazio dan Abruzzo).

Sdr. Massimo menjadi Minister General yang ke-121, terhitung sejak St. Fransiskus Assisi.

 

Disadur dari https://ofm.org/blog/br-massimo-fusarelli-new-ofm-minister-general/

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *