Sidang Provinsi OFM Indonesia

Sesuai dengan amanat Konstitusi Umum Tarekat (KonsUm art 39 par 1: Sidang Provinsi diadakan setiap tiga tahun), Ordo Fratrum Minorum (OFM) Provinsi St Mikael Malaekat Agung Indonesia akan mengadakan Sidang Provinsi pada 22-29 September 2013 di Biara St. Klara Pacet, Jawa Barat dengan tema: PERSAUDARAAN INJILI: FORMASI DAN AKTUALISASI IDENTITAS FRANSISKAN DI ERA GLOBALISASI. Dengan mengusung tema itu, tarekat OFM ingin mengevaluasi perjalanan hidup selama 3 tahun terakhir ini terkait dengan hidup dan karya persaudaraan. Pada Sidang Provinsi ini pula, akan dipilih Dewan Pimpinan (Definitorium) Provinsi yang baru untuk periode 2013-2016. Peserta Sidang seluruhnya berjumlah 36 saudara.

Kontributor : Sdr. Mateus Batubara OFM

Doa Untuk Persiapan Kapitel Propinsi

Ya Allah yang Mahakuasa, kekal, adil dan berbelas kasih, kami memuji Engkau dan bersyukur kepadaMu, karena oleh kekuatan kasihMu, Engkau telah memanggil kami untuk mengikuti jejak Puteramu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, seturut cara hidup yang Engkau ilhamkan kepada hambaMu Fransiskus.

Terima kasih Tuhan karena memberi kami kesempatan berkumpul dalam Kapitel Provinsi untuk merefleksikan dan mendiskusikan tentang persaudaraan injili kami, formasi dan identitas Fransiskan kami di era globalisasi. Kami berdoa agar semua utusan dan kapitularis yang mewakili seluruh Provinsi terbuka terhadap bisikan Roh Kudus, sehingga menggunakan seluruh waktu ini bersama-sama guna mengembangkan acuan aksi dan kontemplasi untuk mengatasi masa depan kami bersama sebagai komunitas persaudaraan dalam gereja dan dunia saat ini.

Semoga pembahasan dan keputusan-keputusan kapitel menjadi sarana yang berbuah, yang melaluinya Roh Kudus dapat membimbing dan mempersiapkan kami untuk menghadapi tantangan dalam misi kami mewartakan Kerajaan Allah. Kami berdoa agar Roh Kudus membimbing dan mencerahkan para saudara yang melayani sebagai formator, agar pelayanan mereka memikat banyak saudara untuk bergabung dalam persaudaraan. Kami juga berdoa untuk saudara-saudara di seluruh dunia, semoga Allah menyentuh hidup mereka untuk memimpin orang lain kepada Kristus dan memberitakan nilai-nilai Injil kepada mereka dengan cinta.

Kami mohonkan rahmat khusus bagi setiap saudara yang dipilih untuk menjadi definitor yang baru bagi provinsi ini- semoga Tuhan memberkati, melindungi dan berjalan bersama mereka saat mereka melayani Provinsi dan Ordo kami. Bantulah mereka dalam melayani agar bebas dari kepentingan pribadi, sehingga kehidupan mereka menjadi tanda saling mencintai dan melayani, dan tidak menjadi alat dominasi atau kekuasaan.

Kami berdoa agar Roh Kudusmu menuntun kami semua, memberkati usaha kami dan memperkuat tekad kami untuk melaksanakan keputusan-keputusan kapitel. Dan semoga Engkau, Tuhan, menambah jumlah kami untuk bekerjasama membawa Kabar Gembira ke seluruh dunia yang sangat membutuhkannya.

Bunda Maria yang kudus, engkau adalah perawan yang dijadikan Gereja, model dan Ratu para saudara dina; bersama dengan Santo Mikael Malaikat Agung, semua kekuatan surga dan semua orang kudus, doakanlah kami pada Puteramu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, yang hidup dan memerintah dalam Ketigaan yang sempurna dan Keesaan yang sederhana, sekarang dan selamanya. Amin. (3x Salam Maria)

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *