Syukur 40 Tahun Imamat, 25 Tahun Imamat dan 25 Tahun Hidup Membiara

nico-darmin-jehadan

Rabu (11/11/2009) saudara-saudara yang tinggal di Gardianat Asisi dan Gardianat Potiuncula Jakarta berkumpul di Provinsialat OFM, Jl. Kramat V/10. Para saudara berkumpul untuk menghadiri pertemuan rutin bulanan. Tema yang diangkat dalam pertemuan ini adalah “Membangun Relasi yang Tepat dengan Keluarga Fransiskan Lainnya: Ordo II dan Ordo III”. Untuk mendalami tema ini, diundanglah ahli spiritualitas Provinsi yaitu Sdr. Alex Lanur OFM.

Selain pertemuan bulanan, dalam kesempatan ini juga diadakan perayaan syukur untuk beberapa saudara. Sdr. Petrus Jehadan OFM merayakan 40 th imamat; Sdr. Nico Dharta OFM merayakan 25 th imamat; sementara Sdr. Laurens Tueng OFM dan Sdr. Darmin Mbula OFM merayakan 25 th hidup membiara.

Perayaan syukur ini secara khusus diungkapkan melalui Perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh ketiga yubilaris yaitu Sdr. Petrus, Sdr. Nico dan Sdr. Laurens. Sementara itu, Sdr. Darmin tidak bisa menghadiri perayaan ini karena sedang mendampingi retret di Kalimantan. Dalam kesempatan kotbah, ketiga yubilaris mensharingkan perjalanan panggilan mereka. Dari sharing ketiga saudara tersebut dapat ditarik benang merah bahwa yang paling mendukung panggilan mereka sehingga bisa bertahan sampai sekarang adalah Persaudaraan. Perayaan Syukur Persaudaraan yang sangat sederhana ini ditutup dengan santap malam bersama.

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *