Tahbisan Diakon 4 Frater OFM

Pada Sabtu (19/2) pukul 5 sore, Uskup Bogor, Mgr. Michael Cosmas Angkur OFM menahbiskan 4 frater OFM menjadi diakon. Misa penahbisan ini diselenggarakan di Kapel Biara St. Klara, Pacet, Cipanas. 4 frater yang ditahbiskan yaitu Sdr. Agustinus Anton Widarto OFM, Sdr. Antonius Duma OFM, Sdr. Alwianus Daput OFM dan Sdr. Martinus Wilibrodus Kowe OFM.

Dalam kotbahnya, Bapa Uskup Bogor menjelaskan tentang luhurnya suatu pelayanan. Pelayanan adalah sebuah cara hidup bukan suatu suatu pelaksanaan kerja demi upah. Karena itu, ada tiga hal yang perlu dimiliki oleh seorang pelayan, yaitu: kerendahan hati, penuh cinta kasih dan demi kepentingan orang lain. Satu-satunya majikan bagi seorang pelayan adalah Allah sendiri.

Perayaan ekaristi berlangsung dengan lancar, sederhana dan khidmat. Saudara-saudara muda bertugas koor dengan amat baik. Sekitar 200 tamu undangan memenuhi bangku-bangku di kapel, gang dan aula.
Sebelum perayaan ekaristi selesai, Minister Provinsi OFM Indonesia, Sdr. Adrianus Sunarko mengumumkan pengutusan para diakon. Diakon Anton menjalani masa diakonat di Provinsialat OFM sebagai Asisten Ekonom dan weekend di Paroki St. Paulus Depok. Diakon Duma menjalani masa diakonat di JPIC OFM dan weekend di Paroki Maria Ratu Para Malaikat Cipanas. Sementara Sdr. Martin dan Vian, masing-masing menjalani diakonat di Paroki Paskalis Cempaka Putih dan Paroki Hati Kudus Kramat. (oq2)

Siap melayaniSiap melayani.

1. Para Diakon Baru Bersama Bapa Uskup BogorPara Diakon Baru Bersama Bapa Uskup Bogor

Sdr. Martin mengucapkan janji ketaatan pada pimpinanSdr. Martin mengucapkan janji ketaatan pada pimpinan

Penumpangan tangan Uskup kepada Sdr. DumaPenumpangan tangan Uskup kepada Sdr. Duma

Anton menerima Alkitab sebagai simbol diutus untuk pelayanan sabda CustomAnton menerima Alkitab sebagai simbol diutus untuk pelayanan sabda

Sdr. Vian mengenakan Dalmatik (pakaian liturgis seorang diakon)Sdr. Vian mengenakan Dalmatik (pakaian liturgis seorang diakon)

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *