Tahbisan Imam Baru Fransiskan di Gereja St. Paskalis Cempaka Putih

Gereja kembali bersyukur, karena lagi-lagi dianugerahi imam-imam baru. Dari empat imam baru yang ditahbiskan di Gereja St. Paskalis Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2011), tiga di antaranya berasal dari Ordo Fransiskan dan satu dari tarekat Salesian Don Bosco (SDB).

Misa tahbisan yang dimulai pukul 15.00 WIB dipimpin oleh Uskup KAJ, Mgr Ignatius Suharyo yang didamping Sdr Adrianus Sunarko OFM, Minister Provinsi OFM-Indonesia dan Pastor Delegatus SDB untuk Indonesia. Tiga diakon Fransiskan yang ditahbiskan adalah Sdr Martinus Wilibrodus Kowe OFM, yang akrab disapa Sdr Martin, Sdr Antonius Duma OFM yang biasa dipanggil Sdr Duma dan Sdr Agustinus Anton Widarto OFM atau Sdr Anton – demikian ia biasa disapa.

Misa berlangsung meriah yang diiring paduan suara Saint Paul Choir, dari Paroki St Paulus Depok. Umat yang hadir memadati bagian dalam Gereja St Paskalis dan juga di bagian depan dan sisi kiri Gereja. Setelah menerima tahbisan ketiga imam baru Fransiskan ini diutus ke tempat tugas masing-masing. Sdr Martin akan bertugas di Paroki Fransiskus Asisi Tentang-Manggarai Barat, Flores. Saudara yang lahir di Wudu-Bajawa, Flores ini sebelumnya menjalani masa diakonat di Paroki St Paskalis.

Sdr Duma, kelahiran Cibadak-Sukabumi yang selama praktik diakonat bekerja di Komisi JPIC-OFM akan tetap melanjutkan tugas di sana. Sedangkan Sdr Anton yang selama ini menjadi asisten ekonom Provinsi sambil bertugas di Paroki St Paulus Depok, kini setelah tahbisan akan fokus menangani keuangan Provinsi. Saudara yang lahir di Magelang-Jawa Tengah ini tidak lagi menjalankan tugas pastoral di Paroki Depok.

”Ikutlah Aku!” merupakan moto tahbisan yang mereka pilih. Proficiat atas kesediaan para saudara untuk menjadi pelayan Tuhan. Selamat berkarya! (rdgr)

berkat-pertamaBerkat pertama.

penumpangan-tanganPenumpangan tangan.

penyerahan-diriPenyerahan diri.

sdr-martin-ofm-diakon-sdb-sdr-duma-ofm-dan-sdr-anton-ofmSdr. Martin OFM, diakon SDB, Sdr. Duma OFM dan Sdr. Anton OFM

sdr-anton-duma-dan-martinSdr.Anton, Duma, dan Martin

Post navigation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *