Il Poverello – Edisi November-Desember 2020

Sahabat-sahabat Il Poverello yang kami cintai. Jumpa lagi bersama kami para pencinta dan pelaku kemiskinan suci. Dalam edisi ini, saudara-saudara muda OFM Indonesia akan membagikan refleksi dan pengalamannya tentang suka duka peristiwa selama masa pandemi.

Tema yang diangkat oleh tim redaksi adalah “Pandemi Covid19 dan Kehidupan umat Katolik”. Harapannya tema ini relevan dengan situasi saat ini, sebagaimana pandemi menjadi momok yang menggelisahkan kehidupan bersama.

Ada duka mendalam yang dihadapi dunia hari ini. Ada keluarga-keluarga yang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Ada banyak pekerja yang diberhentikan dari tempat kerja. Ada banyak orang yang kesulitan membangun usaha. Ada mereka yang terjebak dalam situasi rindu, sebab tak dapat bertemu.

Rumah-rumah ibadah juga ditutup demi mencegah penyebaran virus. Sebagai umat Katolik, kita tidak dapat berkumpul di Gereja untuk merayakan ekaristi bersama. Tak salah lagi, pandemi ini sungguh meresahkan. Lantas, apa makna dari fenomena ini? Apakah ada pesan tersembunyi dibalik semua ini? Lalu, bagaimana kita menyikapinya? Kami mengulasnya dalam sekumpulan kertas putih ini.

Selamat membaca!
Pace e Bene.

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *