Selamat Wisuda, Siap Terjun ke Lapangan!

Sdr. Sipri, OFM (tengah – menggunakan toga) berfoto bersama saudara-saudari yang senantiasa memberikan dukungan kepadanya.

Yogyakarta, OFM – Hari yang dinanti-nantikan akhirnya tiba! Komunitas BITORA (Biara St. Bonaventura) turut bersukacita bersama Sdr. Siprianus Sina, OFM yang merayakan momen luar biasa dalam hidupnya – wisuda dari program studi magisternya.

Upacara wisuda yang diadakan di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta pada Minggu, 3 September 2023 lalu menjadi saksi perjalanan panjang Sdr. Sipri, OFM dalam dunia studinya. Sdr. Sipri, OFM diutus untuk kembali ke bangku sekolah dan meraih gelar magister dalam bidang Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.

Upacara wisuda dihadiri oleh sekitar seribu lebih wisudawan-wisudawati. Jumlah ini belum termasuk tamu undangan, keluarga, teman-teman, serta para profesor, dan staf-staf universitas. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali prosesi wisuda. Kami melihat wajah gembira terpancar dari wisudawan-wisudawati dalam balutan elegannya toga-toga mereka.

Selama upacara penerimaan gelar, suasana haru dan bangga sangat terasa di antara teman-teman dan keluarga yang hadir mendukung para wisudawan dan wisudawati. Sdr. Ivan Simamora, OFMCap. dan Sdr. Rikardo, OFM, sebagai utusan komunitas, ikut bergembira bersama Sdr. Sipri, OFM.

Sukacita di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta berlanjut di luar dengan melakukan tradisi melemparkan topi toga ke arah langit.

Setelah prosesi wisuda selesai, suasana kampus dipenuhi dengan senyuman, pelukan, dan ucapan selamat dari keluarga dan teman-teman. Beberapa wisudawan-wisudawati bahkan merayakan momen ini dengan melemparkan topi toga ke arah langit, sebuah tradisi yang selalu mengesankan. Sementara itu, sebagai luapan kegembiraan, kami semua ikut berfoto bersama Sdr. Sipri, OFM.

Tidak hanya itu, suasana kebahagiaan dan sukacita juga berlanjut di Komunitas BITORA. Sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan Sdr. Sipri, OFM, segenap anggota komunitas mengisi hari istimewa ini dengan perjamuan dan rekreasi bersama pada malam hari. Para saudara mengekspresikan kegembiraannya dengan bernyanyi, bermain kartu, ludo dan sebagainya. Bravo Sdr. Sipri! Semoga pencapaian ini bermanfaat bagi pelayanan Sdr. Sipri selanjutnya.

Kontributor: Sdr. Rikardo Soba, OFM

Ed. : Sdr. Vincent, OFM

Tinggalkan Komentar