FKUB Cianjur Gelar Vaksinasi Covid-19

Laju penyebaran virus Covid-19 menunjukkan grafik menurun. Akan tetapi hal ini tidak berarti sikap waspada ikut menjadi kendor. Sebaliknya, sikap waspada perlu selalu dipertahankan agar situasi tidak kembali memburuk.

Dalam rangka menjaga agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin parah, dan untuk menciptakan herd immunity, maka FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Cianjur, dalam kerjasama dengan Polres Cianjur, dan Artha Peduli mengadakan vaksinasi lintas agama untuk masyarakat umum (Selasa, 28/9/21). Secara keseluruhan, kegiatan yang dilaksanakan di Palace Hotel Cipanas ini berjalan dengan lancar. Diadakannya kegiatan vaksinasi ini sekaligus menjadi tanda keterlibatan dan kepedulian FKUB Cianjur dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam membendung laju penyebaran virus Covid-19.

Sdr. Widi, yang kini bertugas sebagai Pastor Kepala Paroki St. Maria Ratu Para Malaekat Cipanas, menjadi wakil komunitas Katolik di FKUB Cianjur. Dari komunitas Katolik sendiri diutus 20 orang, yang terdiri dari beberapa umat dan pelajar SMP Mardi Yuana Cipanas untuk menerima vaksin dalam kegiatan ini. Sedangkan kelompok agama lain juga mengutus beberapa perwakilannya, seperti pemuda budhis, Islam, Hindu, Kristen dan Konghucu.

 

Sdr. Widi, OFM

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *