Il Poverello – Edisi Januari-April 2021

Sahabat-sahabat Il Poverello di mana pun anda berada. Jumpa kembali bersama kami para saudara muda OFM Indonesia. Edisi kali ini, tim redaksi menyodorkan tema tentang persaudaraan. Tema ini dipilih sesuai dengan misi tarekat OFM Indonesia yang menjadikan tahun ini sebagai tahun persaudaraan.

Ada sekumpulan pertanyaan. Mengapa harus berbicara tentang persaudaraan jika memang persaudaraan yang sesungguhnya bukan dalam gagasan tetapi dalam tindakan? Sebab hidup bersaudara itu tidak harus berkoar-koar dalam gagasan tetapi harus ditunjukan dalam tingkah laku setiap hari. Tetapi bukankah tindakan kita bermula dari gagasan? Itulah sebabnya gagal berpikir artinya gagal bertindak, sebab tindakan kita bermula dari apa yang ada dalam pikiran.

Atas dasar itu, laskar-laskar Fransiskus Assisi dalam edisi ini ingin membangun gagasan tentang persaudaraan. Harapannya tak sebatas gagasan tetapi berbuah tindakan. Gagasan-gagasan itu kami tuangkan dalam sekumpulan kata-kata yang ditumpahkan dalam rentetan ketas putih ini. Semoga mendapat inspirasi dan mendapat percikan hiburan.

Selamat membaca!
Pace e Bene.

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *