Yogyakarta, OFM – Doa Salam Maria mengalun menyertai patung Bunda Maria memasuki kompleks Biara St. Bonaventura pada Sabtu, (21/10/2023). Komunitas OFM St. Bonaventura Yogyakarta menerima kedatangan patung Bunda Perawan Maria bersama rombongan OMK Paroki Santo Yohanes Rasul, Pringwulung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Patung Bunda Maria dan para pengusungnya tiba pada pukul 19.00 WIB. Anggota Komunitas St. Bonaventura menyongsong Bunda Maria tepat di depan pintu masuk Kapel Bitora dengan penerimaan secara adat Manggarai. Sdr. Rian Dakosta, OFM sebagai penutur adat dan penerima tamu memimpin acara penerimaan ini. Saat rombongan bersama patung Bunda Maria berarak masuk untuk ditakhtakan di dalam kapel, para postulan OFM Yogyakarta mengiringinya dengan tarian penyambutan dan penerimaan tamu tradisional khas Batak, yakni tarian Tor-tor.

Dengan mengusung tajuk: “Berdevosi dan Bersukacita”, Seksi Pendampingan Iman Orang Muda Katolik (PIOM) Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung mendukung kegiatan pembinaan orang muda Katolik melalui wadah OMK Pringwulung pada bulan Rosario tahun ini. Oleh karena itu, diadakanlah doa rosario bersama di biara-biara dalam lingkup wilayah Paroki Pringwulung. Biara OFM Yogyakarta juga menjadi salah satu tuan rumah untuk mengadakan doa rosario bersama yang dilaksanakan selama lima hari.

“Kami menerima Bunda Maria di tempat ini dengan sukacita, seperti tema yang diusung dalam kegiatan ini,” sambut Sdr. Wolfhelmus Apriliano, OFM selaku Gardian Rumah Biara St. Bonaventura, Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat selama 5 hari dengan diselingi berbagai kegiatan seperti rekreasi bersama dan bincang-bincang seputar OMK bersama Sdr. Theodorus Betha Herdistyan, OFM yang sedang menjalani misi di Siprus. Kebetulan, ia juga baru saja mendampingi orang-orang muda Katolik dari Siprus untuk mengikuti WYD di Lisbon, Portugal. Selain itu, juga diadakan bincang-bincang bersama Sdr. Erens Albertus Novendo Gesu, OFM yang sedang menjalani perutusan di Tanah Suci. “Sukacita besar pun hadir, seperti saat Maria mengunjungi Elisabet, saudarinya,” ungkap Sdr. Rian Dakosta, OFM sebagai ketua pelaksana kegiatan doa rosario bersama di Biara St. Bonaventura Yogyakarta dalam kata sambutannya malam itu.

 

Kontributor: Sdr. Rico (Postulan OFM)
Ed.: Sdr. Vincent, OFM

Tinggalkan Komentar