Ku Bersyukur Pada-Mu Tuhan

Lagu “Kubersyukur PadaMu Tuhan”, ciptaan Br. Tanto OFM dinyanyikan Frater-Frater OFM pada 2015.
Music Director: Kris Towoliu
Vocal Director: Rolan Djemuru Video
Editor: Franciscan Media Centre Indonesia
__________________________

Entah apa yang merasuki Agustinus dari Hippo (354-430 M), ketika ia katanya pada suatu saat pernah berkata: “qui bene cantat bis orat” (siapa bernyanyi dengan baik, berdoa dua kali). Juga entah apa yang merasuki Fransiskus dari Assisi (1181/2 – 1226), hingga konon katanya, ia pernah dijuluki troubadour (penyanyi), karena saking sukanya bernyanyi.

Sebagian orang barangkali menganggap bernyanyi sebagai sebuah hobbi. Sebagian lagi, mungkin menjalaninya sebagai profesi. Entah apapun jenisnya, satu hal yang kiranya pasti: Bernyanyi adalah sarana untuk ungkapkan beragam ekspresi. Rasa Sedih, Bahagia, Harapan, Cinta dan sebagainya dapat tersampaikan dalam sebuah nyanyian.

Dan, entah apa yang merasuki para Saudara Dina ini, hingga mereka pun masih memilih untuk bernyanyi di tengah pandemi. Tentu ada yang hendak mereka syukuri dan maknai sekali lagi. Sesuatu yang indah dan menjadikan mereka merasa dicinta. Sesuatu yang indah dan menjelmakan tahun-tahun hidup mereka sebagai perjuangan untuk setia. Sesuatu yang selalu mampu membuat mereka mengangguk-angguk dan mengamini: ‘semua karena Cinta Yang Kuasa’.

Sesuatu yang dinamai: rahmat panggilan.

Mereka sadar betul. Bahwa mereka dipanggil bukan karena telah sempurna sebagai manusia. Cacat cela dan dosa juga ada pada mereka. Mereka pun sadar betul. Setelah menanggapi rahmat panggilan, tak hanya bahagia yang mereka alami. Duka, amarah dan airmata juga datang menyela, silih berganti. Sambil berjuang dalam kesetiaan dengan segala jatuh-bangunnya, mereka menyerahkan segala sesuatunya pada Dia, Sang Gembala yang Baik.

Bukankah Dia yang telah memilih dan memanggil, juga akan senantiasa menyertai dan menguatkan? Mari mendengarkan nyanyian mereka. Juga barangkali, ikut bernyanyi bersama mereka. Anggap saja, kita sedang berdoa kali. *Selamat Hari Minggu Panggilan*

Post navigation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *